Jumat, 01 Januari 2010

Haul Bungah

Haul Akbar Bungah

GRESIK : Di jaman moderen saat ini bukan berarti kita melupakan tradisi yang diberikan neneng moyang kita karena apa yang diwariskan beliau-beliau kepada kita bukan isapan jempol belaka atau tanpa tujuan, sebab pendahulu kita pasti punya alasan yang kuat ketika mereka memberi kita warisan leluhur yang harus kita lestarikan setiap tahunnya.

     Ini di buktikan oleh Kec. Bunga Kab. Gresik yang setip tahunnya mengadakan Haul Bungah yang pada tahun ini jatuh pada hari Kamis (21/05/2009), dalam kegiatan tersebut kita bukan hanya mengenang pendahulu-pendahulu kita yang telah menegakkan sariat Islam dengan baik tetapi lebih kepada jalannya suatu silaturahim antar sesama karena mau tidak mau ketika kita menghadiri sebuah haul kita akan bertemu banyak orang dan disitu akan terjadi komunikasi satu sama lain.

     Selain itu dengan banyaknya orang yang berkumpul pada suatu tempak itu akan memberikan dampak ekonomi bagi warga sekitar yang berusaha memanfaatkan situasi yang ada untuk mencari rezeki dengan berjualan berbagaimacam aneka makanan atau biasa kita sebut dengan pasar dadakan. Kita berharap tradisi ini akan terus dilestarikan secara turun-temurun oleh warga masyarakat Kec. Bunga Kab. Gresik sehingga dapat menjadi kebudayaan yang dapat menjadi infestasi yang tinggi bagi daerah tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar